Sistem Informasi Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro

Artikel

Kegiatan Posyandu Lansia Desa Ringintunggal

23 Februari 2021 11:53:18  Admin Desa  72 Kali Dibaca  Berita Desa

Posyandu Lansia Desa Ringintunggal Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan pada setiap hari Selasa Kliwon di setiap bulannya.

Posyandu lansia merupakan pos pelayanan terpadu untuk masyarakat usia lanjut di suatu wilayah Desa Ringintunggal, masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan. Posyandu lansia juga merupakan kebijakan pemerintah untuk pengembangan pelayanan kesehatan bagi lanjut usia.

Posyandu lansia untuk meningkatkan kesejahteraan lansia, baik fisik maupun psikologis, melalui kegiatan posyandu lanjut usia yang mandiri dalam masyarakat.

Di posyandu ini para lansia akan diperiksa kesehatannya oleh petugas kesehatan, baik keluhan saat ini, tekanan darah, pemeriksaan kimia darah (kolesterol, gula darah asam urat), dsb. sehingga memenuhi kebutuhan aktivitas fisik mereka.  Selain itu, banyak terdapat penyuluhan mengenai pola hidup sehat bagi lansia.

Demikian juga kesehatan psikologis lansia. Saat menghadiri posyandu, para lansia akan bertemu dengan sebayanya, mereka akan saling berkomunikasi dan berinteraksi. Hal tersebut akan menjadi obat kesepian dan kesedihan mereka. Di posyandu lansia, mereka juga diajak untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sehingga mereka akan lebih kuat dalam menjalani kehidupan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Umum

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Gayam KM. 4 Desa Ringintunggal
Desa : Ringintunggal
Kecamatan : Gayam
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62156
Telepon : 085257630955
Email : ringintunggal@gmail.com